Pabrik Pengolahan Limbah di Bekasi Terbakar, 1 Karyawan Luka

Pabrik pengolahan limbah di Bekasi hangus terbakar. Foto: Medcom.id Pabrik pengolahan limbah di Bekasi hangus terbakar. Foto: Medcom.id

Bekasi: Kebakaran hebat menghanguskan pabrik pengolahan limbah di Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Banyaknya bahan yang mudah terbakar mengakibatkan si jago merah dengan cepat menjalar ke seluruh isi bangunan.

Dari rekaman video milik warga, tampak asap hitam tebal menggunung dari pabrik tersebut. Meskipun delapan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) telah dikerahkan, api baru berhasil dipadamkan setelah satu jam.

Baca: Disdik Garut Bayar Honor Guru yang Nekat Bakar Sekolah

Pihak pemadam kebakaran menduga insiden ini bermula dari korsleting listrik pada mesin produk pabrik. Atas peristiwa tersebut, satu karyawan pabrik mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Mulyadi, menjelaskan bahwa terdapat beberapa kendala dalam melakukan pemadaman api. Sehingga perlu waktu yang cukup lama agar api tidak melebar kemana-mana.

"Ada beberapa kendala. Pertama limbah dari plastik jadi mudah terbakar. Lalu pabrik juga berair," ujar Mulyadi, dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 5 Maret 2022.



(UWA)

Berita Terkait