Satu Rumah di Pandeglang Hangus Terbakar

Satu Rumah di Pandeglang Hangus Terbakar Satu Rumah di Pandeglang Hangus Terbakar

Pandeglang: Satu unit rumah semi permanen di Kampung Cibogo RT 07 RW 04, Desa Pasir Awi, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengalami kebakaran, Kamis, 27 September 2023 sekitar pukul 09.10 WIB. Rumah yang dimiliki oleh Ujang Sanip, rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang Endan Permana mengatakan kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang melakukan pemasangan instalasi listrik dari rumahnya ke rumah orang tuanya. Saat menarik kabel listrik menggunakan kabel serabut, tiba-tiba terjadi percikan api yang membakar rumah milik korban.

Rumah korban sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menyebar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah. Api berhasil dipadamkan 45 menit kemudian setelah 1 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta

“Barang berharga yang terbakar itu 1 unit motor, emas, uang tunai dan barang-barang lainnya. Tersisa cuman pakaian yang menempel di badan saja,” kata Endan, dikutip dari Banten News, Jumat, 29 September 2023.



(SUR)

Berita Terkait