Lahan Kosong Dekat Perumahan di Rangkasbitung Terbakar

Kebakaran lahan dekat Perumahan Royal Greenland, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Kebakaran lahan dekat Perumahan Royal Greenland, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.

Lebak: Kebakaran melanda lahan kosong yang berdekatan dengan perumahan Royal Greenland, Desa Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Kebakaran terjadi pada  Kamis, 28 September 2023 sekitar pukul 17.50 WIB. 

Dila Anggraeni, warga setempat, mengaku melihat api berasal dari bukit dan dengan cepat membakar area sekitarnya. Warga segera melapor ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak. Petugas Damkar Lebak tiba di lokasi sekitar pukul 18.10 WIB dan segera melakukan pemadaman yang membakar lahan kosong. 

“Jadi gak tahu, asalnya dari mana. Karena tiba-tiba api langsung membesar dan membakar sebagian kebun dan lahan kosong yang ada di sekitar perumahan ya, kami panik keluar rumah,” kata Dila, dikutip dari Banten News, Jumat, 29 September 2023.

Nopriandi, petugas Damkar, menjelaskan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil suplai air dikerahkan untuk memadamkan api. Dalam waktu 20 menit petugas Damkar berhasil memadamkan api. Ia mengimbau kepada seluruh jajaran dan masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan dan membuat api di kebun yang rawan terjadi kebakaran



(SUR)

Berita Terkait