Kebakaran di Tangerang Hanguskan 5 Ruko

Petugas memadamkan api yang membakar lima ruko di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/9/2023) malam. (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Tangerang) Petugas memadamkan api yang membakar lima ruko di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/9/2023) malam. (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Tangerang)

Tangerang: Kebakaran terjadi di RT04/RW01 Kampung Talaga, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat, 8 September 2023 sekitar pukul 23.30 WIB. Sebanyak lima ruko dengan luas 500 meter persegi hangus terbakar. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menurunkan tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan belasan personel untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Untuk situasi saat ini api sudah berhasil dikendalikan dan dipadamkan oleh petugas, dan kita dalam hal ini menerjunkan tiga unit mobil pemadam," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, dikutip dari Antara News, Sabtu, 9 September 2023.

Kebakaran diduga karena korsleting listrik di kulkas di warung sembako. Percikan api muncul dari tempat tersebut kemudian merambat ke salah satu ruko bengkel yang berisikan bahan mudah terbakar.

"Jadi di situlah api besar dengan cepat merambat ke ruko lainnya," ujar Ujat Sudrajat.

Ujat Sudrajat mengatakan lima ruko yang terbakar terdiri dari satu bangunan bengkel, dua warung sembako, satu gerai telepon seluler, dan satu bangunan usaha jasa cuci pakaian. Tidak ada korban jiwa atau luka, sementara kerugian materiil yang dialami pemilik bangunan masih dalam perhitungan. 

"Korban jiwa nihil, hanya mengalami kerugian materiil saja. Namun untuk jumlah pasti kerugiannya kita belum mengetahui," kata Ujat Sudrajat.



(SUR)

Berita Terkait