Kendalikan Inflasi Akibat Naiknya BBM, Pemkot Bogor Gelar Operasi Pasar Murah

ilustrasi/Medcom.id ilustrasi/Medcom.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DinKUKM Dagin) mengadakan operasi pasar murah (OPM). Kegiatan ini digelar untuk mengendalikan laju inflasi dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Dalam pelaksanaanya DinKUKM Dagin Kota Bogor juga bekerja sama dengan  Warung Kumpulan (Warkum). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Ada puluhan komoditas kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah. Di antaranya, beras, minyak goreng, sarden, gula putih, susu, kecap, biskuit, minuman, detergen, mentega, kopi, dan lainnya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, mengapresiasi kepeduliaan Warkum yang bersedia menjual produk di bawah harga ritel. 

BACA: Relawan Sandi Uno Bagikan 500 Voucher BBM Murah pada Ojol di Jabar

“Ini merupakan OPM yang pertama dilakukan Pemkot Bogor sejak kenaikan BBM, semoga OPM ini bermanfaat bagi warga Kota Bogor,"  ujar Syarifah Sofiah, dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 17 September 2022.

Nantinya, OPM juga akan dilaksanakan di lokasi lainnya. Syarifah mengatakan kegiatan ini harus mudah diakses seluruh  masyarakat Kota Bogor. 

Ia menyebut pihaknya juga akan terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar. “Jangan sampai ada kenaikan atau inflasi lebih dari 1,9 persen," kata dia. 



(UWA)

Berita Terkait