Relawan Sandi Uno Bagikan 500 Voucher BBM Murah pada Ojol di Jabar

istimewa istimewa

Para pengemudi ojek online (ojol) di Bogor mendapat voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kebutuhan pangan khusus dari relawan Sandi Uno pada Kamis, 15 September 2022. Voucher ini dibagikan dengan tujuan mempercepat pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas inflasi.

"Kegiatan ini salah satu bentuk dalam menjaga daya beli serta kepedulian kita terhadap para ojol. Bantuan tersebut supaya bisa mengurangi beban kenaikan BBM hari ini," kata Ketua Relawan Super Sandi Uno, Eprilia Triarum, dilansir dari Medcom.id, Jumat, 16 September 2022. 

BACA: Pemprov Jabar Anggarkan Rp50 Miliar untuk Bantuan Warga Terdampak Kenaikan BBM

Eprilia menyebut sebanyak 500 voucher diberikan kepada pengemudi ojol. Dengan voucher tersebut, para pengemudi bisa mendapat dua liter bensin hanya dengan harga Rp4 ribu. 

Pihaknya juga akan memberikan pelatihan kepada para istri ojol untuk membuka peluang usaha.Ia berharap dengan adanya pembinaan tersebut para istri dapat membantu membangkitkan ekonomi keluarga. 

Salah satu pengemudi, Addinansyah, mengaku terbantu dengan adanya program ini. Ia berterima kasih kepada para relawan Sandi Uno. 

"Ini sangat membantu kehidupan kita agar tidak merasa berat. Saya akan mendukung Pak Sandi di 2024," ucap dia. 

Adapun, kegiatan ini tersebar di tiga wilayah kabupaten, yaitu Bogor, Bekasi, dan Depok. Dalam pelaksanaannya, relawan Sandi Uno bekerja sama dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ).

 



(SUR)