Pemkot Bogor dan Pelaku UMKM Bangun Pusat Kuliner Rasa di Cilendek Bara

Wakil Wali Kota Bogor, Jawa Barat Dedie Abdul Rachim (jongkok, menggunakan topi proyek oranye) saat peletakan batu pertama pembangunan sentra kuilner di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/HO/Pemkot Bogor) Wakil Wali Kota Bogor, Jawa Barat Dedie Abdul Rachim (jongkok, menggunakan topi proyek oranye) saat peletakan batu pertama pembangunan sentra kuilner di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor: Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, bekerja sama dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) membangun pusat kuliner rasa di Jalan Brigjen Saptaji Hadi Prawira, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

"Sentra Kuliner di Kota Bogor ini ada di setiap wilayah. Keberadaannya ada yang didorong melalui CSR, ada juga yang dibuat secara mandiri," kata Dedie Abdul Rachim Wakil Wali Kota Bogor, dikutip dari Antara, Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurut Dedie investasi di bidang kuliner ini tidak hanya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga akan menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Bogor dan memberdayakan masyarakat sekitar dengan menciptakan lapangan kerja.

Direktur Vanila Catering Abdul Azies, salah satu pelaku UMKM yang terlibat dalam pembangunan sentra kuliner di Cilendek Barat Bogor, menjelaskan kehadiran pusat kuliner ini didasari oleh keinginan dirinya dan timnya untuk memberikan kontribusi bagi Kota Bogor. Dalam spot kuliner ini pemilik lahan telah menyiapkan fasilitas pemasaran untuk para penyewa.

"Jadi pemilik kuliner tidak perlu memikirkan traffic, bikin saja makanan yang enak-enak yang bikin pengunjung balik lagi pemasarannya biar kita yang buat," kata Abdul.



(SUR)

Berita Terkait