Damkar Padamkan Rumah Makan Terbakar di Bandung

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di RM Ampera yang hangus terbakar di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di RM Ampera yang hangus terbakar di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Sebuah rumah makan  di Jalan Soekarno-Hatta Rancabolang, Kota Bandung terbakar pada Kamis, 12 Januari 2023. Kebakaran terjadi pukull 12.55 WIB.

Kebakaran itu menghanguskan seluruh bangunan RM Amp. Api juga sempat merambat hingga membakar sebagian bangunan rumah makan yang di sebelahnya, yakni RM Ayam Bakar KQ5.

"Cukup disayangkan (api) besar. Kita mengerahkan bantuan dari UPT Selatan," kata  Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat, dikutip dari Antara, Kamis, 12 Januari 2023.

Yusuf menjelaskan sekitar pukul 13.30 WIB api sudah mulai bisa dikendalikan hingga dipadamkan.Namun hingga pukul 14.10 WIB, petugas dengan mobil pemadam tetap dikerahkan untuk melakukan pendinginan.

Menurutnya, api cepat merambat karena seluruh bangunan berbahan kayu.

Selain itu, katanya, embusan angin turut menjadi faktor kebakaran itu.

"Ketika kebakaran itu ada warga yang lagi makan, karena kan tadi jam makan siang, tapi ada atau tidaknya korban belum diketahui, mudah-mudahan tidak ada," tutur Yusuf.

Kapolsek Rancasari Kompol Oesman mengatakan pihaknya juga turut mengerahkan personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. Pasalnya, Jalan Soekarno-Hatta Rancasari merupakan salah satu jalur arteri di Kota Bandung.

"Ini akses jalan macet, memang jam keluar istirahat pada makan, jalur rawan. Makanya petugas kepolisian mengatur," kata Oesman.

Pihaknya bakal langsung melakukan olah TKP ketika situasi sudah aman. Hal itu guna mengetahui secara jelas penyebab kebakaran tersebut.

"Ada yang lagi makan pas kejadian, tapi sudah langsung dievakuasi. Sementara ini tidak ada korban," terang dia.

Baca Juga:  Seorang Anak Tewas Terjebak dalam Kebakaran Rumah di Sukabumi

 



(UWA)

Berita Terkait