Usai Hilang 2 Pekan, Jenazah Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan

Pencarian putra Ridwan Kamil dilakukan polisi maritim Bern. Foto: Medcom.id/Dok. KBRI Bern Pencarian putra Ridwan Kamil dilakukan polisi maritim Bern. Foto: Medcom.id/Dok. KBRI Bern

Bern: Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Kota Bern, Swiss. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepolisian Bern.

"Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami luka di sungai pada 26 Mei 2022," tulis rilis Kepolisian Bern dikutip dari Medcom.id, Kamis, 9 Juni 2022.

Pada Rabu, 8 Juni 2022, pukul 06.50 waktu setempat, polisi wilayah Bernese mendapat laporan bahwa seorang pria yang tidak responsif berada di dalam air bendungan Engehalde. Spesialis danau dari Polisi Cantonal Bernese menemukan mayat di cekungan bendungan dan kemudian menutupinya.

Baca: Ridwan Kamil Ajukan Cuti 10 Hari untuk Kembali ke Swiss

"Hanya kematian pria itu yang bisa dikonfirmasi," lanjut pernyataan Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mitteland.

Berdasarkan pemeriksaan forensik sementara, terungkap bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare sejak dua pekan lalu pada Kamis, 26 Juni 2022. Eril bersama adik dan temannya pergi ke sungai itu untuk berenang dan mendapat masalah di sana.

"Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," terang pernyataan itu.



(UWA)

Berita Terkait