Ridwan Kamil Ajukan Cuti 10 Hari untuk Kembali ke Swiss

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya. Foto: Medcom.id Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya. Foto: Medcom.id

Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali mengajukan cuti untuk berangkat ke Swiss. Ridwan Kamil diminta untuk mendampingi proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Kamis, 26 Mei 2022.

"Sementara Pak Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu di sana," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 9 Juni 2022.

Wahyu mengatakan, Ridwan Kamil hanya berangkat ke Swiss bersama asistennya. Sedangkan sang istri, Atalia Praratya, kini berada di Gedung Pakuan, Kota Bandung, mengadakan kegiatan doa bersama dengan anak yatim.

Baca: Pascacuti Sepekan, Ridwan Kamil Pimpin Rapat di Gedung Sate

"Hanya beliau dengan asisten, tidak membawa rombongan. Berangkat tadi pagi," tutur dia.

Pemprov Jabar berinisiatif mengajukan cuti bertugas bagi Ridwan Kamil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ridwan Kamil pun cuti bertugas memimpin Jabar selama 10 hari mulai 9-19 Juni 2022.

"Untuk memastikan jalannya pemerintahan, Pak Wakil Gubernur (Uu Ruzhanul Ulum) dipastikan sebagai Plh (Pelaksana harian) Gubernur sampai kembalinya Pak Gubernur ke Tanah Air," ungkap Wahyu.



(UWA)

Berita Terkait