Pascacuti Sepekan, Ridwan Kamil Pimpin Rapat di Gedung Sate

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 6 Juni 2022. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 6 Juni 2022. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali bertugas di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 6 Juni 2022, setelah menjalani masa cuti selama sepekan. Ridwan Kamil langsung memimpin rapat membahas delapan isu, termasuk perencanaan anggaran Pemprov Jabar untuk 2023. 

"Alhamdulillah pada hari ini Bapak Gubernur sudah mulai memimpin rapat pimpinan beserta seluruh kepala-kepala Dinas dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, mulai dari asisten dan kepala badan," tutur Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmadja, dilansir dari Medcom.id, Senin, 6 Juni 2022.

Dalam rapat tersebut, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, menanyakan kemajuan program Jabar selama cuti untuk mendampingi proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, di Swiss. Bahkan, Emil langsung menanyakan terkait rencana kerja setiap dinas dalam program strategisnya.

Baca: Ratusan Warga Antre Ucapkan Belasungkawa untuk Keluarga Ridwan Kamil

"Dalam rapim (rapat pimpinan), pada intinya Pak Gubernur ingin mendapat laporan update terkait dengan hal-hal yang telah dilakukan selama Pak Gubernur dalam kesibukan kemarin dan juga musibah, serta rencana-rencana terdekat akan dilakukan khususnya secara strategis," jelas dia.

Kedelapan isu yang dibahas Emil dalam rapat tersebut, antara lain anggaran perubahan APBD Jabar 2022, rencana anggaran APBD 2023, kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan serta keberangkatan ibadah haji. Hal detail lainnya juga ditanyakan Emil kepada setiap kepala dinas.

"Update minyak goreng juga, penyederhanaan birokrasi, pelaksanaan haji serta inovasi-inovasi Jawa Barat di tahun 2022 ini. Pak Gubernur juga menanyakan beberapa hal kepada para kepala perangkat daerah terkait yang sifatnya teknis, yang perlu diinformasikan selama Pak Gubernur tidak ada," ungkap Setiawan.

Usai memimpin rapat, Emil bergegas menuju ruang kerjanya untuk membereskan berbagai berkas. Emil nampak ceria dan bersemangat ketika menyapa awak media yang tengah menunggu kedatangannya untuk berdinas di hari pertama pascacuti.



(UWA)

Berita Terkait