Kandang Kuda di Bogor Terbakar, 9 Ekor Kuda Mati

Kandang kuda hangus terbakar di Desa Cibuntun, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023), sembilan kuda di dalamnya hangus terbakar. (ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bogor) Kandang kuda hangus terbakar di Desa Cibuntun, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023), sembilan kuda di dalamnya hangus terbakar. (ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bogor)

Bogor: Kebakaran kandang kuda di Desa Cibuntun, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 13 Mei 2023. Sebanyak sembilan ekor kuda hangus terpanggang.

Wakil Komandan Regu 3 Sektor Ciomas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor, Budi Faturachman menyampaikan bahwa sembilan ekor tersebut ditemukan sudah mati di kandangnya dengan kondisi kulit hitam karena terbakar. 

“Waktu kejadiannya pukul 15.00 WIB, laporan kami terima sekitar pukul 15.15 WIB,” kata Budi Faturachman dilansir dari Antara, Sabtu, 13 Mei 2023. 

Menurutnya, dugaan sementara kebakaran kandang kuda terjadi karena korsleting listrik. Percikan api dari kabel yang terbakar kemudian merembet hingga ke tempat kandang kuda tersebut.

Ia menerangkan, kebakaran ini melibatkan 5 unit damkar, yakni 2 unit dari sektor Ciomas dan 3 unit bantuan dari Sektor, Cibinong, Leuwiliang, dan Yasmin.

“Namun, terkendala di jalan menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) karena jalanan macet,” ungkapnya.

Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, dan api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 1 jam. 



(SUR)

Berita Terkait