Timnas Bola Voli Putri Terpaksa Akui Keunggulan Thailand di Asian Grand Prix 2022

Para pevoli putri Indonesia mendapat arahan dari sang prlatih Alim Suseno dalam pertandingan melawan tuan rumah pada laga kedua ASEAN Grand Prix 2022 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu, (10/9/2022).(ANTARA/HO-PBVSI) Para pevoli putri Indonesia mendapat arahan dari sang prlatih Alim Suseno dalam pertandingan melawan tuan rumah pada laga kedua ASEAN Grand Prix 2022 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu, (10/9/2022).(ANTARA/HO-PBVSI)

Timnas bola voli putri Indonesia kembali bertanding di gelaran Asian Grand Prix 2022 pada Sabtu, 10 September 2022. Dalam pertandingan itu, timnas kalah melawan  tim tuan rumah di Nakhon Ratchasima, Thailand. 

Meski sempat unggul pada set pertama, skuad merah putih tidak dapat menahan gempuran Thailand dalam dua set terakhir. Timnas kalah dengan skor 22–25, 18–25, 13–25.

Hasil ini membuat Timnas harus memupus asa bisa menjadi juara dalam ajang yang diikuti empat negara tersebut. Satu hari sebelumnya, Yolla Yuliana juga kalah telak  dari Vietnam dengan skor 0-3 (23-25, 19-25, 9-25). 

Pelatih Timnas, Alim Suseno, mengatakan persiapan yang dilakukan timnya masih minim. Ia mengatakan anak buahnya hanya berlatih kurang dari dua pekan.

Meski begitu, Alim mengapresiasi  permainan yang menurutnya jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Ia mengatakan kesalahan yang dilakukan para pemainnya tidak terlalu banyak 

"Set pertama dan kedua perolehan angka bisa saling mengejar," kata Alim, dikutip dari Antara, Minggu, 11 September 2022. 

BACA: PSSI Sebut Indonesia Bakal Pakai 7 Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20 2023

Saat ini Indonesia menyisakan satu pertandingan melawan Filipina yang akan berlangsung pada Minggu, 11 September 2022 pukul 15:00 WIB. Pertandingan ini diprediksi sengit karena Filipina juga tengah mencari poin perdana. 

Meski begitu, Alim optimis para pemainnya dapat memperoleh kemenangan dalam pertandingan tersebut. "Anak-anak akan bisa tampil lebih ngotot lagi untuk bisa meraih kemenangan sekaligus agar terhindar dari posisi juru kunci," kata Alim.

Adapun Thailand dan Vietnam pada pertandingan terakhir, esok, akan bersaing untuk bisa menjadi juara pada leg pertama ASEAN Grand Prix 2022.



(SUR)

Berita Terkait