Pemda Jabar Berikan Kadeudeuh untuk Tim Putri Bandung BJB Tandamata

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan kadeudeuh sebesar Rp250 juta kepada Tim Bandung bjb Tandamata di Pendopo Rumah Dinas Gedung Pakuan Kota Bandung. Foto: Antara/HO-Humas Pemda Jabar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan kadeudeuh sebesar Rp250 juta kepada Tim Bandung bjb Tandamata di Pendopo Rumah Dinas Gedung Pakuan Kota Bandung. Foto: Antara/HO-Humas Pemda Jabar

Bandung: Pemerintah daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan uang sebesar Rp250 juta untuk Tim Putri Bandung BJB Tandamata. Pemberian itu sebagai kadeudeuh atau bonus setelah berhasil menjuarai kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022.

"Selamat kepada para pemain dan ofisial atas kemenangan meraih juara PLN Mobile Proliga 2022," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, demikian dikutip dari Antara, Senin, 28 Maret 2022.

Kejuaraan ini menjadi gelar ketiga yang diraih Bandung BJB Tandamata sepanjang mengarungi kompetisi bola voli profesional se-Indonesia. Juara pertama dicapai pada 2003, lalu 2006, dan 2022 kembali merebut piala.

Baca: Gagal Juara, Persib Tatap AFC Cup

Nantinya, Bandung BJB Tandamata akan berkompetisi di level internasional pada September 2022. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, optimis tim besutan Pelatih Alim Suseno ini kembali mampu menorehkan prestasi.

"Semoga di regional competition juga lancar dan tidak ada yang tidak mungkin dengan kekompakan," pungkas Kang Emil.

Untuk meningkatkan performa, Kang Emil menitipkan agar Tim Bandung BJB Tandamata memanfaatkan teknologi olahraga yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Terlebih, baru-baru ini Pemerintah Pusat menetapkan Jabar sebagai Provinsi Sport Science dan Pusat Pembinaan Atlet.

Foto: Persib-Persik Imbang, Bali United Juara

"Gunakanlah teknologi untuk meningkatkan performa. Karena Jabar sudah diputuskan oleh pusat sebagai provinsi untuk Sport Science dan Pusat Pembinaan Atlet," jelas dia.

Dia berharap prestasi yang diraih Bandung BJB Tandamata tahun ini dapat menginspirasi perempuan Indonesia. Khususnya wilayah Jabar untuk terjun dan mempopulerkan olahraga bola voli.



(UWA)

Berita Terkait