PSSI Sebut Indonesia Bakal Pakai 7 Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20 2023

Indonesia berencana memakai tujuh pemain keturunan yang saat ini berada di luar negeri untuk mengarungi Piala Dunia U-20 2023. Indonesia berencana memakai tujuh pemain keturunan yang saat ini berada di luar negeri untuk mengarungi Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia berencana memakai tujuh pemain keturunan yang saat ini berada di luar negeri untuk mengarungi Piala Dunia U-20 2023. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan keputusan ini diambil berdasarkan permintaan pelatih Shin Tae-yong.

Pria yang disapa Iwan Bule itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Rencana itu disampaikannya saat mengikuti rapat kabinet terbatas terkait perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

"Ada tujuh pemain yang mungkin akan kita pakai, semuanya berasal dari Belanda. Dua nama sudah pasti, lima lainnya sedang kita jajaki," ujar Iwan, dikutip dari Antara, Jumat, 9 September 2022. 

Dua pemain yang sudah bersedia membela Indonesia adalah gelandang Ivar Jenner yang saat ini terdaftar sebagai pemain level U-21 klub Belanda FC Utrecht dan bek tengah klub Inggris Wolverhampton U-21 Justin Hubner. Keduanya saat ini berusia 18 tahun.

Untuk lima pemain lainnya yang masih dijajaki, Iwan Bule belum berkenan mengungkapkannya. Namun, ia memastikan  pihaknya terus berkomunikasi rutin dengan yang bersangkutan sekaligus orang tuanya.

"Karena ini kan tetap harus ada izin orang tua, mereka masih kecil-kecil. Tapi yang jelas ada darah keturunan dan semoga saja mau," kata dia.

BACA: Reky Rahayu Bakal Jaga Gawang Persib Dalam Laga Melawan Arema FC



(UWA)