Putra Daerah, Relawan Majalengka Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka mendeklarasikan dukungan kepada putra daerah Majalengka yaitu Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024. Foto: Antara/dok.relawanbaraya Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka mendeklarasikan dukungan kepada putra daerah Majalengka yaitu Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024. Foto: Antara/dok.relawanbaraya

Majalengka: Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka mendukung Erick Thohir untuk maju pada pemilu presiden (Pilpres) 2024, di Bendungan Lapangan Desa Sindangpano, Majalengka, Jawa Barat. Dukungan itu mereka deklarasikan kepada putra daerah asal Majalengka.

Koordinator kegiatan sekaligus Ketua Baraya Erick Thohir Majalengka, Uhen Suhendi, menyatakan, para relawan terdiri dari kelompok tani, perempuan pelaku usaha UMKM, Karang Taruna, dan kelompok tani hutan. Mereka memberikan dukungan kepada Erick, anak dari  Edna yang berasal dari Kabupaten Kadipaten.

Baca: Jadwal Mepet, Persib Bandung Simpan Energi Bekal Hadapi PSM Makassar

“Kami telah sepakat mendukung Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024 menjadi calon presiden. Kami melihat jiwa kepemimpinan yang diperlukan oleh bangsa ini ada pada diri beliau," kata Uhen, seperti dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 20 Februari 2022.

Uhen menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memiliki jiwa dan semangat muda yang ditunjukkan dalam kegiatan sehari-hari. Serta memiliki wawasan yang luas dan kemampuan dalam bidang perekonomian baik skala nasional maupun internasional.

Selain itu, Erick merupakan seorang yang tegas dan mau melawan korupsi. Hal ini dibuktikan dengan program 'bersih-bersih' BUMN dari korupsi.

Baca: Pemkot Depok Hapus Aturan Ganjil Genap

"Erick Thohir memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mau merakyat. Tidak ada batasan dengan semua kalangan baik kalangan elit maupun masyarakat biasa. Keakraban dan keramahan beliau selalu nomor satu. Erick Thohir memiliki empati yang sangat tinggi," jelas dia.

Uhen menambahkan, banyak program yang dijalankan oleh Erick berkaitan langsung dengan masyarakat. Salah satunya, yang ada dalam Relawan Baraya Erick Majalengka seperti untuk Kelompok Tani.

Untuk sektor pertanian dan peternakan, Erick meluncurkan program MAKMUR (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat). Tujuannya, untuk memperkuat ekosistem berkelanjutan dengan pengawalan dana pendampingan intensif pada petani serta budidaya pertanian yang didukung teknologi dan digitalisasi. 

Baca: Pemkot Bogor Laksanakan Penertiban PKL Suryakencana

Program MAKMUR menjamin mulai dari pupuk yang tepat, sistem pembiayaan, pendampingan dan konsultasi, akses pasar, hingga jaminan kesejahteraan petani beserta keluarganya. Erick juga menghadirkan ID.Food sebagai BUMN holding Pangan yang memastikan kekuatan dan kelancaran ekosistem kebutuhan pangan nasional dari hulu ke hilir secara holistik.

"Akan sangat membanggakan jika seorang Erick Thohir yang memang masih memiliki darah keturunan dari Majalengka bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo memimpin negara ini," imbuh dia.



(UWA)

Berita Terkait