Jadwal Mepet, Persib Bandung Simpan Energi Bekal Hadapi PSM Makassar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Antara/HO/Persib.co.id Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Antara/HO/Persib.co.id

Jakarta: Persib Bandung memilih untuk menyimpan energi pemainnya di tengah jadwal pertandingan yang tergolong mepet  jelang laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar. Pertandingan ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa, 22 Februari 2022.

Salah satu strategi yang dilakukan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ialah memaksimalkan tiga kesempatan pergantian terhadap lima pemain dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura. Pertandingan itu telah digelar pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022, pada Jumat, 18 Februari 2022.

Baca: BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat Melanda Sebagian Wilayah Hari Ini

"Kami mengistirahatkan sejumlah pemain karena bisa kita lihat beberapa pemain masih belum bisa memulihkan kondisinya. Hal yang mustahil bisa dilakukan hanya dengan dua hari," kata Robert, dikutip dari Antara, Minggu, 20 Februari 2022.

Para pemain yang ditarik keluar lapangan adalah Henhen Herdiana (69), Febri Hariyadi (80), Dedi Kusnandar (80), Frets Butuan (80), dan David da Silva (61). Mereka digantikan oleh Supardi Nasir (69), Zalnando (80), Ezra Walian (80), Erwin Ramdani (80), dan Bruno Cunha Cantanhede (61).

Pada laga tersebut, Pangeran Biru sukses mengalahkan Mutiara Hitam dengan tiga gol tanpa balas, yakni gol Marc Klok dan dua gol Beckham Putra Nugraha.

Robert berharap kondisi seluruh pemainnya bisa terjaga pada level terbaik dalam menjalani pertandingan ke depan. Terutama laga terdekat kontra Juku Eja, julukan PSM Makassar.

"Kami akan bertanding lagi setelah tiga hari, maka kami melakukan rotasi terhadap pemain dan semoga di laga selanjutnya semua pemain bisa tampil dengan bugar," ujar dia.

Baca: Taklukkan Persipura, Persib Ramaikan Persaingan Gelar Liga 1

Disinggung pertandingan sebelumnya, kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengungkapkan kunci kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura. Menurutnya, pemain Maung Bandung mampu menerapkan taktik tim dengan baik.

"Mereka bermain mengandalkan penguasaan bola. Kami tahu, Persipura memiliki penguasaan bola yang bagus di setiap pertandingan. Kami sudah antisipasi itu dan bisa kami lakukan di pertandingan. Alhamdulillah itu berhasil," tutur Jufriyanto.



(UWA)

Berita Terkait