Korban Tewas saat Kebakaran Pasar Induk Caringin Belum Teridentifikasi

Sejumlah ruko hangus akibat kebakaran di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Sejumlah ruko hangus akibat kebakaran di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyebut sejumlah ruko di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Juni 2023. Petugas masih mengalami kebakaran hingga menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

"Sementara teridentifikasi mungkin korban itu baru satu orang," kata  Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana dikutip dari  Antara, Minggu, 18 Juni 2023.

Dia menjelaskan identitas korban yang ditemukan tewas di lantai dua ruko tersebut belum dapat dipastikan. Gun Gun pun masih menyelidiki penyebab tewasnya korban.

"Kami masih menunggu Inafis, terkait ini kita tidak bisa langsung melakukan evakuasi apabila sudah ditemukan," kata dia.

Kebakaran terjadi Kebakaran  terjadi sejak pukul 14.00 WIB dan masih berlangsung hingga sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran itu menghanguskan sekitar empat ruko di Blok 2 Pasar Caringin.

Diskar PB mengerahkan 20 mobil pemadam kebakaran. Material yang hangus di lokasi merupakan bahan yang mudah terbakar, sehingga pemadaman membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Kita terus melakukan pendinginan dan mengecek area-area yang terbakar," kata dia



(SUR)

Berita Terkait