Kebakaran SMAN 1 Pebayuran Bekasi Dipadamkan Dalam Satu Jam

Kepulan asap keluar dari salah satu ruangan SMAN 1 Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat saat kejadian kebakaran pada Minggu (25/9/2022) sore. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah Kepulan asap keluar dari salah satu ruangan SMAN 1 Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat saat kejadian kebakaran pada Minggu (25/9/2022) sore. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Kebakaran terjadi di SMA Negeri 1 Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 25 September 2022. Kesigapan petugas pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan warga sekitar membuat api bisa padam dalam 1 jam.

“Kasus ini sudah dalam penanganan kami, sedang dicari penyebab kebakaran dan lainnya, police line juga sudah terpasang,” ujar Kapolsek Pebayuran, AKP Usep Aramsyah, dilansir dari Antara, Senin, 26 September 2022.

Usep mengungkapkan bahwa kebakaran terlihat pertama kali pada Minggu pukul 14.30 WIB. Ketika itu, ada seorang saksi yang kebetulan sedang melaksanakan tugas sekolah melihat asap tebal keluar dari ruang koperasi.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Mako Cikarang dan satu unit dari Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, tiba di lokasi pada 14.50 WIB. Api berhasil dikendalikan pada pukul 16.00 WIB.

Kobaran api yang melalap bangunan dapat dipadamkan dalam waktu singkat. Sehingga, api tidak sampai menjalar ke seluruh gedung sekolah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, sebagian sarana dan prasarana sekolah dipastikan rusak.



(SUR)

Berita Terkait