Gara-Gara Gas Bocor, 16 Kios di Terminal Bekasi Terbakar

Kebakaran hebat melanda 16 kios di Terminal Bekasi. Antonio/Medcom.id Kebakaran hebat melanda 16 kios di Terminal Bekasi. Antonio/Medcom.id

Jakarta: Kebakaran terjadi di Terminal Induk Bekasi dan menghanguskan 16 kios pada Selasa, 19 Juli 2022. Insiden ini diduga dipicu kebocoran gas di salah restoran yang berlokasi kawasan terminal.

Kebakaran pada pukul 08.15 WIB ini menyebabkan tiga orang mengalami luka bakar. Sebanyak dua korban di antaranya adalah petugas pemadam kebakaran. 

“Tiga orang luka bakar. Satu (korban) dari pemilik rumah makan Padang yang sedang masak, dua (korban) dari petugas pemadam saat memadamkan terkena percikan oli,” ujar Kasi Informasi dan Investigasi Damkar Kota Bekasi Heri Kominvest.

Baca juga: Warga Bekasi Minta Pemerintah Tangani Masalah Sampah di Sungai

Berdasarkan dugaan sementara, kebakaran terjadi karena gas dari salah satu restoran bocor. Api kemudian merembet ke kios di sekitarnya karena atap kios berbahan mudah terbakar. Pedagang di sekitar lokasi lantas menyelamatkan diri dan mengamankan dagangannya.

“Dari 32 kios, kios yang terbakar sebanyak 16,” ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin, dikutip dari Medcom.id, Selasa, 19 Juli 2022. 

Dalam peristiwa ini, sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan puluhan petugas dikerahkan. Sementara kobaran api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam.



(UWA)

Berita Terkait