Miris, Seorang Anak di Cianjur Tewas Akibat Rumahnya Terbakar

Petugas PMI Cianjur, Jawa Barat, membawa jasad korban kebakaran di Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, ke RSUD Cianjur, untuk visum, Selasa, 22 Maret 2022. Foto: Antara/Ahmad Fikri Petugas PMI Cianjur, Jawa Barat, membawa jasad korban kebakaran di Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, ke RSUD Cianjur, untuk visum, Selasa, 22 Maret 2022. Foto: Antara/Ahmad Fikri

Cianjur: Sebanyak dua rumah di Kelurahan Bojongherang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ludes dilahap si jago merah. Akibatnya, seorang anak laki-laki meninggal dunia.

Koordinator Lapangan Damkar Kabupaten Cianjur, Miky Arizona, mengatakan pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian usai mendapat laporan. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting.

"Api berhasil dipadamkan setelah beberapa puluh menit. Ada dua rumah yang terbakar dan tidak sampai menjalar ke bangunan lainnya," ungkap Miky, dilansir dari Antara, Selasa, 22 Maret 2022.

Saat ditemukan, N sudah dalam kondisi tak bernyawa di dalam kamarnya. Korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk divisum. 

Baca: Rumah Tak Berpenghuni Tiba-Tiba Kebakaran Usai Gempa Sukabumi

Sementara itu, saksi mata, Iman, mengaku melihat asap tebal keluar dari bagian atap rumah milik Aat, 52. Kemudian, dia memberitahukan hal tersebut ke warga lainnya dan melaporkan ke Damkar Cianjur.

"Awalnya kami tidak tahu kalau N masih berada di dalam rumah. Kami juga sempat mencium bau daging terbakar," jelas Iman.

Iman mengatakan setiap pagi Aat pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan warung di depan rumahnya. Karena itu, Aat meninggalkan N yang sedang tertidur.

"Kami baru tahu setelah api padam dan jasad N ditemukan di bawah kasur," tutur dia.

Beruntung, api cepat dipadamkan. Selama satu jam petugas masih melakukan pendinginan sebagai upaya antisipasi api kembali menyala.



(UWA)

Berita Terkait