Media Group Gandeng Slank Suntikkan Vaksin Optimisme bagi Indonesia

Media Group undang Slank untuk menyebarkan optimisme melalui ajang 'Vaksin untuk Indonesia'. Tangkapan layar Metro TV Media Group undang Slank untuk menyebarkan optimisme melalui ajang 'Vaksin untuk Indonesia'. Tangkapan layar Metro TV

Dadali: Media Group mengadakan acara 'Vaksin untuk Indonesia' bersama Slank di Grand Studio Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 29 Maret 2021. Acara bertujuan menyebarkan momen positif dan kebahagiaan untuk meningkatkan imunitas demi memutus pandemi virus korona (covid-19).
 
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib dalam sambutannya mengatakan satu tahun Indonesia berada dalam kondisi pandemi dengan total 1,3 juta kasus warga terinfeksi. Kolektivitas anak bangsa yang kuat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran virus ini.

Menurut dia, Indonesia tidak boleh menyerah menghadapi pandemi covid-19. Mengingat, perjuangan tenaga kesehatan (nakes) yang gugur demi memutus mata rantai pandemi.

"Sebanyak 650 lebih nakes pergi meninggalkan kita. Itu angka tertinggi di Asia, nomor satu. Mereka tidak boleh sia-sia mengantarkan kita semua bisa berdiri sampai di sini," kata Mirdal dalam acara Media Group x Slank: Kick Off Vaksin Untuk Indonesia, Senin, 29 Maret 2021.

Mirdal melanjutkan sebanyak 9,4 juta warga menganggur akibat terdampak covid-19 pada 2020. Angka pengangguran bahkan terus bertambah sampai sekarang.

"Baru berapa bulan (2021) sudah 2,4 juta pengangguran yang terdampak dari covid-19. Itu baru satu sektor. Termasuk kami di Media Group, kami juga terdampak luar biasa," ujar dia.

embed

Mirdal menuturkan Media Group memilih tidak berdiam diri dan berusaha menghadapi pandemi covid-19 dengan menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya gerakan kampanye ‘Vaksin untuk Indonesia’ bersama Slank demi meningkatkan optimisme warga Indonesia melawan virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

"Ini akan menjadi gerakan sosial kampanye bahwa virus yang akan kita hadapi dengan vaksin. Vaksin di sini bukan vaksin suntik, tapi membangun optimisme, solidaritas, dan kepedulian sosial kita," ujar dia.

Bimbim, personel Slank, mengatakan vaksin adalah salah satu cara terhindar dari virus korona. Sementara, protokol kesehatan harus menjadi bagian dari gaya hidup.

Slank, kata dia, merasa heran dengan orang-orang yang tidak percaya covid-19 serta manfaat vaksin bagi tubuh. Lewat acara ini, dia berharap Indonesia bisa bergandengan tangan melawan covid-19.

"Insyaallah kita mau berbagi dengan mereka, jangan main-main lagi dengan persoalan virus dan vaksin ini. Sama-sama bergandengan tangan menghadapi pandemi, bersama-sama bergandengan tangan untuk tetap semangat mencari cara kita tetap survive," ujar Bimbim.



(CIA)

Berita Terkait