Cerita Dea, Penyintas Kehilangan Keluarga Akibat Covid-19

 Korban terpapar covid-19, Dea Winnie Pertiwi menceritakan kisah keluarga terpapar. Foto: tangkapan layar Metro TV Korban terpapar covid-19, Dea Winnie Pertiwi menceritakan kisah keluarga terpapar. Foto: tangkapan layar Metro TV

Dadali: Virus korona (covid-19) ada di sekitar kita. Covid-19 menjadi ancaman bagi kesehatan dan ekonomi Negara, bahkan dunia.

Salah seorang korban terpapar covid-19, Dea Winnie Pertiwi mengatakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan ini tidak bisa dianggap enteng. Ia merasakan sendiri covid-19 merenggut nyawa orang yang dia sayangi.

Dea kehilangan kedua orang tuanya beserta kakak perempuan yang tengah mengandung akibat tak percaya covid-19 ada. Kejadian ini membuat Dea lebih berhati-hati.

"Setelah keluargaku kena musibah, aku positif, baru sekarang aku sadar, oh ya virus ini ada dan berbahaya karena dampaknya ke kesehatanku sendiri sampai saat ini," ungkapnya dalam acara Media Group x Slank: Kick Off Vaksin Untuk Indonesia, Senin, 29 Maret 2021.

embed

Dea mengingatkan masyarakat yang masih tidak percaya dengan covid-19 untuk tak abai protokol kesehatan. Sebab, covid-19 datang tanpa pandang bulu.

"Aku sering kasih tahu teman-temanku jangan sampai kita membahayakan orang lain, kita harus pakai masker dan lain-lain. Saat ini mereka pakai masker karena takut didenda kena satgas (Satuan Tugas Covid-19) daripada kena covid-nya," ucap Dea.

Baca juga: Media Group Gandeng Slank Suntikkan Vaksin Optimisme bagi Indonesia

Selain itu, Dea menyemangati pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Dukungan moral terhadap pasien covid-19 disebut amat berarti.

"Kami butuh support bukan dikucilkan, memang enggak boleh ketemu, jaga jarak tapi setidaknya (dukungan bisa diberikan) via chat atau telpon," ujar dia.
 
Media Group mengadakan acara 'Vaksin untuk Indonesia' bersama Slank di Grand Studio Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 29 Maret 2021. Acara bertujuan menyebarkan momen positif dan kebahagiaan untuk meningkatkan imunitas demi memutus pandemi virus korona (covid-19).



(CIA)

Berita Terkait