Bima Arya Praktikkan Makan 20 Menit: Makan Harus Konsentrasi

Bima Arya praktikkan makan 20 menit. Sumber: Instagram @bimaaryasugiarto Bima Arya praktikkan makan 20 menit. Sumber: Instagram @bimaaryasugiarto

Dadali: Langkah pemerintah memberikan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, seperti membolehkan warga untuk makan di tempat dengan batasan waktu 20 menit terus menjadi perbincangan. Salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya, didampingi dua ajudannya dia mencoba langsung peraturan tersebut.

Untuk percobaan tersebut Bima memilih sebuah warung Pecel Lele Berkah di jalan Dadali, Kota Bogor, Jawa Barat. Setelah memesan, makanan pun tiba 10 menit kemudian, sehingga Bima hanya memiliki waktu 10 menit  untuk menyantap hidangannya.

"Jadi memang pas-pasan, makanya harus konsentrasi. Kalau dihitung dari mulai pesan memang pas, cepet," ujar Bima dalam video unggahan di akun Instagramnya Selasa, 27 Juli 2021.

Baca juga:  Bikin Ngakak, Warganet Tanggapi Peraturan PPKM Makan di Tempat 20 Menit

Bima menilai, dia berhasil untuk makan 20 menit dikarenakan di lokasi sedang tidak ada orang lagi sehingga tidak perlu mengantre. Menurutnya jika keadaan ramai dan harus mengantre, mungkin bisa lebih lama lagi.

"Nah, itulah realita di lapangan," ujarnya.

Bima juga menyinggung bahwa sensasi makan dibatasi waktu 20 menit tersebut seperti sedang terlambat untuk sahur. "Rasanya seperti kesiangan sahur dan imsak sisa 20 menit lagi," kata Bima.

Dia mengakui bahwa implementasi peraturan tersebut di lapangan memang tidak mudah. Namun itu semua harus dilakukan semata-mata untuk mengurangi risiko penyebaran covid-19.

"Jangan lengah dan selalu waspada. Tetap utamakan protokol kesehatan dimanapun berada. Salam sehat," tuturnya.



(NAI)

Berita Terkait