Usai Libur Tahun Baru, Dinkes Tasikmalaya Siapkan 2 Ribu Rapid Test Antigen Gratis

Kepala Dinas Kesehatan Tasikmalaya, Uus Supangat. MI/Kristiadi Kepala Dinas Kesehatan Tasikmalaya, Uus Supangat. MI/Kristiadi

Dadali: Dinas Kesehatan (Dinkes) Tasikmalaya menyediakan 2.000 alat rapid test antigen gratis untuk masyarakat. Jadi bagi masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya usai libur panjang Tahun Baru 2021, bisa melakukan rapid test antigen tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini akan diselenggarakan di halaman perkantoran Dinkes Tasikmalaya.

“Dinas (kesehatan) juga berupaya melakukan swab test kepada masyarakat, terutama yag kontak erat dengan para pasien covid-19. Semua telah dilayani secara masksimal guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Kepada Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, Senin, 4 Januari 2021, seperti dilansir dari Mediaindonesia.com.

Program tersebut dilaksanakan agar penyebaran covid-19 dapat terkendali dan tidak meluas di Tasikmalaya. Sampai saat ini, pemeriksaan rapid test antigen sudah mencapai sekitar 500 orang. 

Ia mengklaim setelah adanya penyekatan di ruas jalan selama pergantian tahun baru, angka kasus covid-19 mulai melandai. Diharapkan dengan penutupan ruang publik di Tasikmalaya juga bisa menekan angka penyebaran covid-19.

“Karena selama ini memang ada penurunan kasus aktif dari semula 930 orang dan sekarang 694 orang,” ucapnya.

Uus meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan mejaga jarak). Sebab, selama ini masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

Wah, kabar yang sangat baik ya teman-teman! Semoga kebijakan yang ditetapkan oleh Pemkot Tasikmalaya dapat menekan angka penyebaran covid-19 ya. Selain itu, bagi kalian warga Tasikmalaya jangan lupa untuk melakuka rapid test antigen ya. Apalagi pemerintah melalui Dinkes Kota Tasikmalaya sudah menggratiskan 2.000 rapid test antigen..
 



(SYI)

Berita Terkait