Diduga Terjaring Terorisme, Densus 88 Amankan Ibu Muda di Sukabumi

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang ibu muda berinisial RA, 22, yang mendiami rumah di Kampung Pamoyanan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dia diduga terlibat jaringan terorisme.
 
"Iya benar tadi ada Tim Densus 88 ke rumah warga yang berada di Desa Bojongssawah, Kecamatan Kebonpedes. Dari rumah itu diamankan seorang perempuan berusia sekitar 22 tahun," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, Senin, 5 Maret 2021, seperti dilansir dari Antara.
 
Sementara itu, Ketua RT 04 Kampung Pamoyanan, Jujun, mengaku tidak mengetahui aksi penggerebekan yang dilakukan Tim Densus 88. Namun, penggeledahan di rumah milik salah satu warga bernama Anis, 60, disinyalir terkait kasus dugaan terorisme.

Baca juga: Hati-hati, Ini Ciri Anak Berpotensi Terjebak Jaringan Terorisme

Jujun mengatakan tengah bekerja saat penggerebekan dilakukan. Dia tiba-tiba dihubungi ketua RW setempat terkait kedatangan Densus 88 diwilayahnya.

Jujun pun belum mendapat keterangan secara rinci dari pemilik rumah karena belum bisa diajak bicara. Namun berdasarkan informasi, selain RA, diamankan pula seorang anak balita.
 
"RA ditangkap saat duduk di tengah rumah. Selama ini kami tidak mencurigai aktivitas yang dilakukan keluarga ini dan suaminya pun bekerja sebagai sales. Dengan kejadian ini tentunya kami terkejut," ucap dia.
 
Jujun pun mengimbau kepada warganya untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. Serta, tidak berpikir macam-macam sampai kepolisian memberikan keterangan lebih lanjut.

Baca juga: Takut Salah Pergaulan, Ini 4 Tips agar Anak Terbuka dengan Orang Tua



(CIA)

Berita Terkait