Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Tugu Selatan Bogor

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tugu Selatan Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tugu Selatan Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara

Dadali: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sedang menggalakkan program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kepariwisataan Indonesia. 

Untuk mensosialisasikan program tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi sejumlah desa wisata di Indonesia. Teranyar, ia mengunjungi Desa Wisata Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Desa wisata merupakan salah satu elemen pariwisata yang cukup menjanjikan. Mengingat setiap desa pada daerah di Indonesia memiliki kearifan lokal, adat, budaya, dan tradisi yang berbeda-beda, yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk dapat mendatangkan wisatawan," ungkap Sandiaga di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 1 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
Menurut dia, dipilihnya Desa Tugu Selatan karena desa ini dikenal sebagai desa wisata berkembang, yang memiliki banyak sekali daya tarik bagi wisatawan. Misalnya tempat pembuatan dan penjualan alat musik daerah dan kegiatan membatik.

"Seperti atraksi yang disuguhkan, berkuda berkeliling desa, dan dilengkapi dengan penginapan yang berkualitas bagi para wisatawan yang ingin menginap disini," terang Sandiaga. 

Baca juga: Lompat dari Atap Pusat Perbelanjaan, Pria di Bandung Diduga Bunuh Diri
 
Ia menambahkan, peluang usaha dan lapangan kerja bagi warga sekitar akan terbuka lebar jika didukung dengan pemanfaatan teknologi digital. 
 
"Bagi masyarakat Jawa Barat yang ingin berwisata dan mendapatkan sensasi pengalaman wisata berbasis alam dan budaya, saya merekomendasikan untuk berkunjung ke Desa Wisata Tugu Selatan," ucap Sandiaga. (Rizky Dewantara)



(SYI)

Berita Terkait