Peringati Hari Pahlawan, Puluhan Warga Binaan Lapas Karawang Hapus Tato

Warga binaan Lapas Karawang ikuti program hapus tato. (ANTARA/Ali Khumaini) Warga binaan Lapas Karawang ikuti program hapus tato. (ANTARA/Ali Khumaini)

Dadali: Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti program penghapusan tato yang digelar lapas setempat. Program ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.
 
"Ada 35 warga binaan yang mengikuti proses penghapusan tato. Ini adalah salah satu bagian dari program pembinaan kepribadian," kata Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Karawang, Kamesworo, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 11 November 2021. 
 
Lebih lanjut, program penghapusan tato warga binaan itu digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan 2021 yang digelar Lapas Karawang. Menurut Kamesworo, program penghapusan tato digulirkan sebagai upaya lapas mendukung warga binaan yang hendak berubah ke arah yang lebih baik.

Ia mengatakan, metode menghapus tato dilakukan dengan menggunakan laser yang diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Namun, lama prosedur penghapusan tato ini tergantung dengan tingkat kerumitan, warna, hingga ukuran tato.

Program hapus tato disambut antusias oleh warga binaan Lapas Karawang. Warga binaan berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk menghapus tato di badannya.
 
"Antusias warga binaan untuk menghapus tatonya sangat tinggi sekali. Jadi ke depannya kami akan secara berkesinambungan menjadikan hapus tato ini sebagai program tetap," katanya.
 
Kamesworo mengaku pihaknya menyambut baik para warga binaan yang hendak hijrah. Lapas Karawang menyajikan pembinaan kerohanian dan jasmani, pembekalan pendidikan keahlian, dan fasilitas penghapusan tato permanen.



(RAO)

Berita Terkait