Peringati Hari Pahlawan, PT KAI Cirebon Suguhkan Pertunjukkan Rampak Gendak Anak

Penampilan rampak kendang anak di Stasiun Cirebon, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (10/11/2022). ANTARA/Ho-Humas KAI Cirebon Penampilan rampak kendang anak di Stasiun Cirebon, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (10/11/2022). ANTARA/Ho-Humas KAI Cirebon

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyuguhkan rampak gendang anak dalam peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2022. Hal itu dilakukan untuk melestarikan budaya dan menghibur para pelanggan.

"Kami menampilkan rampak kendang anak, ini dimaksudkan untuk semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme serta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi dikutip dari Antara, Jumat, 11 November 2022..

Ayep mengatakan pertunjukkan rampak gendang ditampilkan oleh anak-anak dari Griya Super Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Pertunjukkan itu dihadirkan untuk memberikan hiburan kepada para pengguna jasa, terutama yang sedang berada di Stasiun Cirebon.

Pada peringatan hari pahlawan itu,  para petugas dan karyawan KAI Daop 3 Cirebon juga menghentikan sementara kegiatan selama satu menit untuk mendoakan para pahlawan dan mengenang jasa mereka.

Ayep menyebut, momentum Hari Pahlawan tidak hanya sebatas mengikuti kewajiban upacara seremonial dan mengibarkan bendera. Namun juga dapat dilakukan dengan cara lain yakni, mengimplementasikan semangat perjuangan para pahlawan dengan memberikan pelayanan baik kepada para pengguna jasa.

"Kami mengheningkan cipta selama 60 detik, menghentikan semua kegiatan, melakukan penghormatan, berdiri tegap dan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, guna menghormati perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa," tutur Ayep.

Ayep mengatakan PT KAI  DAOP 3 Cirebon juga sempat membagikan souvenir kepada para pelanggan. 

"Untuk hari ini esok dan seterusnya mari jadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk bersama membangun bangsa," ucap dia.

Baca Juga: PT KAI Mulai Buka Penjualan Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru 2023



(UWA)

Berita Terkait