Banjir Bandang Terjang Ciwidey, 9 Rumah dan 1 Masjid Rusak

Banjir bandang menerjang Kecamatan Ciwidey di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin, 6 Juni 2022. Foto: Antara/HO-BPBD Kabupaten Bandung Banjir bandang menerjang Kecamatan Ciwidey di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin, 6 Juni 2022. Foto: Antara/HO-BPBD Kabupaten Bandung

Bandung: Banjir bandang menerjang Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 6 Juni 2022, pukul 16.00 WIB. Akibatnya, sembilan rumah dan satu masjid rusak.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Jawa Barat, Hadi Rahmat, mengatakan hujan deras yang turun dalam waktu lama membuat air Sungai Ciwidey meluap. Air yang meluap langsung membanjiri Desa Ciwidey.

Menurut Hadi, banjir bandang melanda tiga kampung di Desa Ciwidey. Di antaranya, Kampung Kaum Kidul, Kampung Sukasari, dan Kampung Cimuncang.

Baca: BPBD Cirebon Imbau Warga Waspada Banjir Rob

Selain menyebabkan kerusakan rumah dan masjid, banjir bandang juga mengakibatkan satu jembatan rusak. Saat ini, tidak ada warga yang terluka atau meninggal akibat banjir tersebut.

"Petugas dan warga yang ada di lokasi masih terus membersihkan material pascabanjir bandang," kata Hadi, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 7 Juni 2022.



(UWA)

Berita Terkait