Reino Barack Bagikan Kiat Sukses Membangun Wirausaha untuk Mahasiswa

 Pengusaha sekaligus Komisaris Utama Medcom.id Reino Barack dalam kuliah umum OSC Medcom.id. Pengusaha sekaligus Komisaris Utama Medcom.id Reino Barack dalam kuliah umum OSC Medcom.id. Pengusaha sekaligus Komisaris Utama Medcom.id Reino Barack dalam kuliah umum OSC Medcom.id. Pengusaha sekaligus Komisaris Utama Medcom.id Reino Barack dalam kuliah umum OSC Medcom.id.

Dadali: Pengusaha muda Reino Barack membagikan tips sukses dalam membangun wirausaha kepada mahasiswa. Dia mengatakan, indera manusia harus turut dimanfaatkan dalam membangun bisnis.
 
"Indra kita harus bisa melihat kesempatan, apakah kita bisa mengammbil kesemptan dengan timing yang tepat dan tim yang kuat," kata Reino dalam Kuliah Umum Generasi Unggul Indonesia Maju OSC Medcom.id, Rabu, 22 September 2021.
 
Dia juga menyarankan mahasiswa untuk tidak punya rasa takut. Terlebih, rasa takut akan menemui kegagalan.

"Jangan punya rasa takut. Sebenarnya kegagalan adalah kunci mendekatkan kesuksesan," lanjutnya.
 
Menurut dia, mahasiswa juga harus bisa memaknai kegagalan. Aspek ini disebut sebagai esensi dari bewirausaha.

Baca juga: Mahasiswa Diajak Jadi Pribadi yang 'Berbeda' dan Jeli Baca Peluang
 
Reino menekankan, tak ada guru yang lebih baik selain pengalaman. Walaupun, 'guru' itu berwujud sebuah kegagalan.
 
"Jangan terlalu takut untuk gagal, enggak ada orang sukses tanpa gagal," tuturnya.
 
Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id bersama Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) dan Telkom University mempersembahkan kuliah umum bertajuk Generasi Unggul, Indonesia Maji. Acara ini digelar secara daring melalui Zoom.
 
Pembicara pada kuliah umum ini menghadirkan Pengusaha sekaligus Komisaris Utama Medcom.id Reino Barack, Direktur Utama Metro TV Don Bosco Salamun, dan Wakil Rektor III Tel-U Dr. Dida Diah Darmajanti.



(NAI)

Berita Terkait