Karakter Jadi Kunci Sukses Mahasiswa di Dunia Kerja

Wakil Rektor III Tel-U Dr. Dida Diah Darmajanti. Webinar OSC Medcom.id. Wakil Rektor III Tel-U Dr. Dida Diah Darmajanti. Webinar OSC Medcom.id.

Dadali:  Wakil Rektor Telkom University (Tel-U) Dida Damayanti mengatakan pembangunan karakter menjadi hal yang penting buat mahasiswa. Sebab, karakter yang baik akan menjadi kunci sukses mahasiswa di dunia kerja.
 
"Karakter itu penting karena 85 persen kesuksesan mahasiswa itu dari karakter bukan hanya hardskill dan ilmu yang dimiliki," ujar Dida dalam Kuliah Umum Generasi Unggul Indonesia Maju OSC Medcom, Rabu, 22 September 2021.
 
Atas dasar itu, kata dia, Tel-U selalu membimbing mahasiswa untuk memiliki karakter yang kuat guna menghadapi masa depan. Bahkan dia mengaku menyiapkan kurikulum pembangunan karakter itu sendiri.
 
Dia mengatakan jika nantinya pendidikan karakter juga menjadi landasan pembelajaran. Tel-U berkomitmen membuat mahasiswa memiliki nilai dalam karakternya masing-masing.
 
Setidaknya ada tiga nilai yang dapat dibawa mahasiswa Tel-U setelah lulus. Yakni harmoni, excellent, dan integrity.

Baca juga: Reino Barack Bagikan Kiat Sukses Membangun Wirausaha untuk Mahasiswa


"Jadi itu sebenarnya kan nilai yang paling mendasar bagi generasi ini," tutur dia.
 
Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id bersama Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) dan Telkom University mempersembahkan kuliah umum bertajuk Generasi Unggul, Indonesia Maji. Acara ini digelar secara daring melalui Zoom.
 
Pembicara pada kuliah umum ini menghadirkan Pengusaha sekaligus Komisaris Utama Medcom.id Reino Barack, Direktur Utama Metro TV Don Bosco Salamun, dan Wakil Rektor III Tel-U Dr. Dida Diah Darmajanti.

 



(NAI)