Baru Dilantik, Andika Perkasa Bakal Evaluasi Program di Tubuh TNI

Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Biro Pers Istana Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Biro Pers Istana

Dadali: Panglima TNI Andika Perkasa akan meneruskan program-program di tubuh TNI yang sudah berjalan. Namun, dia akan melakukan beberapa penyesuaian seperti evaluasi program agar lebih maksimal.
 
"Saya akan teruskan tugas-tugas, tapi mungkin detailnya dari tiap-tiap tugas itu yang mungkin perlu dievaluasi di sana sini," ujar Andika, dilansir Medcom.id, Kamis, 18 Agustus 2021.
 
Sedianya, seluruh kewajiban yang akan dia emban sudah jelas diatur di dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Dengan begitu, ia tinggal fokus pada hal-hal tersebut.

Baca juga: Fit and Proper Test Mulus, Andika Selangkah Lagi Jadi Panglima TNI

"Karena kita sudah dibatasi ruang. Ruang di mana tugas kita sudah dicantumkan di dalam UU TNI," tuturnya.
 
Dalam kesempatan itu, pria berusia 56 tahun ini menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh anggota DPR RI yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menggantikan Hadi Tjahjanto. Hadi diganti lantaran sudah masuk masa pensiun.
 
"Satu kehormatan besar bagi saya atas kepercayaan yang diberikan Presiden dan DPR sehingga saya bisa dilantik," ujarnya.



(NAI)

Berita Terkait