Serbuan Vaksinasi Polda Jabar untuk Bantu Kejar Target Herd Immunity

Kapolda Jabar, Irjen Suntana, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Majalengka, Kamis, 25 November 2021. Medcom.id/ Ahmad Rofahan Kapolda Jabar, Irjen Suntana, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Majalengka, Kamis, 25 November 2021. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

Dadali: Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana, memantau kegiatan vaksinasi covid-19 di sejumlah daerah guna memastikan kelancaran. Suntana memastikan jajarannya memastikan akan membantu Jabar segera mencapai target vaksinasi 70% warga demi terciptanya herd immunity.
 
Suntana sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Capain vaksinasi di kedua wilayah itu masih bisa terus digenjot.

"Capaian vaksin di Jawa Barat kan sudah 65 hingga 66 persen, jadi saya ingin pastikan secara langsung proses vaksinasi ini," kata Suntana di Kuningan, dilansir Medcom.id, Kamis, 25 November 2021.

Baca juga: Pemprov Jabar Desak Pemerintah Pusat Terbitkan Aturan PPKM Level 3 untuk Akhir Tahun

Dia menargetkan vaksinasi di Jawa Barat segera mencapai 70% agar level PPKM di seluruh wilayah Jawa Barat bisa turun dan berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Suntana juga membagikan sembako kepada sejumlah warga Kabupaten Kuningan dan Majalengka.
 
"Kalau vaksinnya tinggi ada penurunan level, kalau level turun, ekonomi jadi jalan, masyarakat jadi bisa kerja. Makanya butuh bantuan media untuk mengarahkan, mengajak masyarakat agar tidak takut vaksin karena vaksin sangat membantu kekebalan tubuh," ujarnya.



(NAI)

Berita Terkait