Ridwan Kamil Pastikan Rehabilitasi Jembatan Rusak Akibat Banjir Bandang Ciwidey

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meninjau banjir bandang di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 8 Juni 2022. Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meninjau banjir bandang di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 8 Juni 2022. Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memastikan segera merehabilitasi jembatan di aliran Sungai Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jembatan tersebut rusak akibat diterjang banjir bandang.

"Itu tebing yang rusak berpotensi membahayakan warga, akan kita tutup sementara memakai bronjong. Nanti kita permanenkan, baru tahap ketiganya itu jembatan dibangun lagi," kata Ridwan Kamil, dilansir dari Antara, Rabu, 8 Juni 2022.

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, jembatan tersebut menjadi kebutuhan mobilitas masyarakat dan kerap dilalui anak-anak untuk bersekolah. Jika rusak, anak-anak yang bersekolah harus memutar lebih jauh untuk bisa berangkat ke sekolah.

Baca: Banjir Bandang Terjang Ciwidey, 9 Rumah dan 1 Masjid Rusak

"Mohon maaf kepada warga, khususnya anak-anak yang bersekolah, harus putar lagi agak jauh. Tapi tunggu waktunya, negara akan memperbaiki jalur lalu lintas," ucap dia.

Untuk memperbaiki jembatan, Pemprov Jabar bakal berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum. Banjir bandang yang terjadi pada Senin, 6 Juni 2022, pukul 15.30 WIB membuat jembatan yang melintang di atasnya rusak.



(UWA)

Berita Terkait