Sidolig dan GBLA Siap 100%, Indonesia Malah Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyayangkan keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto: Medcom Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyayangkan keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto: Medcom

Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyayangkan keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.  Pasalnya, Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan dua stadion sebagai penunjang pertandingan sepak bola tersebut.

“Stadion Sidolig dan GBLA ditunjuk sebagai tempat latihan untuk Piala Dunia U-20. Kita mempersiapkan sebaik mungkin, semua sudah berproses. Sidolig sudah 100 persen. Prinsip kita sudah siap sebagai venue latihan," kata Yana, dikutip dari Medcom.id, Jumat, 31 Maret 2023.

Meskipun demikian, Yana menegaskan Pemerintah Kota Bandung tidak mengeluarkan anggaran untuk memperbaiki dua stadion tersebut. Akan tetapi, ia mengaku merasa kecewa lantaran warga Bandung sudah begitu antusias menyambut Piala Dunia U-20.

Menurutnya, pembatalan ini tidak hanya menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi para pecinta bola, tetapi juga para pemain timnas U-20 Indonesia. “Kita bisa bayangkan bagaimana rasanya teman-teman ini yang sudah berlatih panjang dan lama pasti mereka kecewa. Padahal ini momentum," sahutnya.

Yana juga khawatir adanya kemungkinan sanksi FIFA ini akan berdampak bagi sepak bola Tanah Air. "Kompetisi kita bisa tidak diakui. Mereka para atlet ini sudah berjuang, tapi tidak diakui. Proses pembinaan yang dilakukan jadi tidak tahu ujungnya ke mana," tuturnya.



(UWA)

Berita Terkait