Keren Pisan! Simulator Kendaraan Buatan Siswa SMKN 6 Kota Bandung Tembus Pasar Vietnam

Simulator kendaraan roda empat buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Kota Bandung, Jawa Barat, sudah berhasil dipasarkan ke Vietnam. ANTARA/HO-Humas Disdik Jawa Barat Simulator kendaraan roda empat buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Kota Bandung, Jawa Barat, sudah berhasil dipasarkan ke Vietnam. ANTARA/HO-Humas Disdik Jawa Barat

Dadali.id: Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Kota Bandung, Jawa Barat, menorehkan prestasi lewat karya mereka. Mereka mampu menciptakan simulator kendaraan roda empat yang dipasarkan ke Vietnam.

"Alhamdulillah produk anak didik kami, berupa simulator kendaraan roda empat sudah dipasarkan ke Vietnam," kata Kepala Teknis Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMKN 6 Kota Bandung, Agus Surahmat, dikutip dari Antara, Senin, 21 November 2022.

"Bukan hanya satu jenis, melainkan ada beberapa jenis simulator kendaraan roda empat yang diproduksi lantas dikirim ke negara di ASEAN tersebut," lanjut Agus.

Agus menuturkan, proyek tersebut didapat dari pesanan salah satu mitra industri SMKN 6 Kota Bandung, yaitu PT Pudak. Kerja sama antara PT Pudak dengan Vietnam membuat SMKN 6 Kota Bandung ini lantas mendapatkan pesanan simulator.

"PT Pudak yang punya proyek dan tender, hanya kita mengerjakan. Mereka memasarkannya ke Vietnam," kata Agus.

Menurut Agus, produk simulator yang dihasilkan siswa-siswi jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif itu sudah dikenal di seantero negeri. Terbukti dengan banyaknya pesanan simulator dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

SMKN 6 Kota Bandung diketahui sudah membuat berbagai macam simulator sejak tahun 2000. Simulator yang diproduksi siswa-siswi SMKN Kota 6 Bandung itu di antaranya simulator power window, simulator kelistrikan body, hingga simulator engine stand.



(SUR)

Berita Terkait