Dampak Banjir Bandang di Bogor, Harta Korban Menyisakan Sepeda Motor

Banjir bandang menerjang wilayah Desa Purasari di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2022. (Dok/BPBD Kabupaten Bogor) Banjir bandang menerjang wilayah Desa Purasari di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2022. (Dok/BPBD Kabupaten Bogor)

Dadali:Banjir bandang menerjang wilayah Desa Purasari di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 22 Juni 2022.  Salah satu korban, Sarjan menceritakan peristiwa bencana banjir bandang yang menghancurkan rumahnya.

"Saat kejadian, saya melihat air di Sungai Cisarua naik dua kali dengan waktu yang sangat cepat. Hanya berselang 10 menit tiba-tiba air menerjang rumah dan menghancurkan semuanya, yang tersisa hanya satu unit motor," ujar Sarjan, dilansir dari Medcom, Jum'at, 24 Juni 2022.

Pria berusia 21 tahun tersebut ketika melihat debit air Sungai Cisarua naik dengan cepat. Sarjan mengajak seluruh keluarganya yang masih di dalam rumah untuk keluar menyelamatkan diri.

"Saat itu yang saya pikirkan hanya keluarga saja. Motor saya sempat terseret luapan Sungai Cisarua, untungnya motor saya tersangkut di tembok dapur rumah jadi masih bisa diselamatkan," lanjutnya

Untuk sementara dirinya dan keluarga mengungsi di rumah sanak saudara yang tidak terdampak banjir bandang. Dirinya juga berharap ada perhatian dari pemerintah untuk membantu keluarganya.

"Saya harap pemerintah bisa meringankan keluarga dengan dibuatkan rumah kembali. Karena rumah saya hancur dan sebagian terseret luapan Sungai Cisarua," kata Sarjan.



(UWA)

Berita Terkait