Kasus Aktif Covid-19 Bertambah,PTM di Bandung tetap Berjalan

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Dadali : Sebanyak 40  guru dan siswa  di Kota Bandung terpapar virus covid-19. Meski kasus covid-19 terus bertambah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
 
Menurut Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron. Temuan kepada guru dan siswa didapat setelah melakukan tes acak sebanyak 2.654.

"Yang terpapar konfirmasi aktif sebanyak hampir 40 orang. Sebagian besar siswa," ujar  Asep dilansir dari Medcom.id, Kamis, 17 Februari 2022.

Asep menambahkan saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing guna memastikan penularan tersebut. Pasalnya seluruh sekolah di Kota Bandung telah menerapkan protokol kesehatan.
 
"Ini terus ditelusuri lagi, apakah kejadiannya di sekolah atau di luar. Karena memang kalau di sekolah prokesnya memadai, kan bisa saja anak itu pulang sekolah, atau kemana. Kan sekolah hanya mengawasi di lingkup sekolah," jelas Asep.


Saat ini PTM di Kota bandung masih berlangsung dengan kuota 50 persen dari kapasitas kelas sesuai dengan Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung Nomor 19 Tahun 2022 mengenai kebijakan PPKM level 3 di masa pandemi Covid-19.
 
"Ini sedang dikaji oleh disdik, mengenai yg positif dari 61 satuan pendidikan itu di mana kejadiannya," ungkap Asep.

(UWA)

Berita Terkait