Bursa Kerja Cirebon Digelar, Tersedia 1.300 Lowongan dari 30 Perusahaan

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kanan) memberi semangat kepada para pencari kerja di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/7/2022). (ANTARA/HO-Humas) Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kanan) memberi semangat kepada para pencari kerja di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/7/2022). (ANTARA/HO-Humas)

Cirebon: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar Bursa Kerja 2022 di Mal CSB. Kegiatan ini melibatkan 30 perusahaan dan menyediakan 1.300 lowongan kerja. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon Tri Helvian Utama menyebut perusahaan yang terlibat dalam Bursa Kerja 2022 berasal dari dalam maupun luar kota. Sementara itu, lowongan kerja yang tersedia untuk penempatan di dalam dan luar negeri. 

Bursa Kerja 2022 ini dibuka sejak sepanjang 27-28 Juli 2022. Mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. “ Dengan durasi waktu hingga malam diharapkan tidak terjadi penumpukan antrean para pencari kerja,” ujar Tri Helvian, dikutip dari Antaranews.com, Kamis, 28 Juli 2022. 

Baca juga: Masih Banyak Masyarakat Cirebon Ogah Vaksinasi Booster 

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan semangat para pencari kerja merupakan perjuangan yang patut diapresiasi. Ia memberikan motivasi untuk mereka agar tidak mudah menyerah dalam mendapatkan pekerjaan sesuai harapannya. 

“Semangat adik-adik merupakan tanda perjuangan. Seorang pejuang tidak akan pernah menyerah, tidak ada kata menyerah. Terus berjuang untuk mencari sesuatu yang kita yakini membawa kebaikan,” tutur Azis.

Tidak lupa, Azis juga mendoakan para pencari kerja mendapatkan respons yang baik dari perusahaan yang dituju sehingga pada akhirnya dapat saling memberikan manfaat.



(UWA)

Berita Terkait