Kejar Herd Immunity, Polres Sukabumi Datangi Warga untuk Percepatan Vaksinasi

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, di Aula Setda Pemkab Sukabumi di Jalan Siliwangi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu, 17 November 2021. ANTARA/ Aditya Rohman Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, di Aula Setda Pemkab Sukabumi di Jalan Siliwangi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu, 17 November 2021. ANTARA/ Aditya Rohman

Dadali:  Kepolisian Resor Sukabumi, Jawa Barat, mengerahkan seluruh sumber daya manusia untuk mendukung upaya pemerintah setempat dalam mempercepat vaksinasi. Hal tersebut guna mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan covid-19.
 
"Kita berada di ranking dua terendah di Jabar dalam pencapaian target vaksinasi, maka dari itu Polres Sukabumi berkomitmen akan terus membantu Pemkab Sukabumi yang tengah berupaya mempercepat pemberian vaksin ke masyarakat dengan mengerahkan SDM yang kami miliki," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, di Sukabumi, dilansir Medcom.id, Kamis, 18 November 2021.

Dia menjelaskan agar vaksinasi segera mencapai target, perlu kerja sama berbagai elemen masyarakat serta keseriusan dalam upaya mencapai target vaksinasi.

Baca juga: Ridwan Kamil Ingin Vaksinasi Covid-19 di Jabar Segera Tuntas
 
Oleh karena itu, pihaknya mengerahkan seluruh SDM yang ada guna mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, kerja sama antarlembaga berperan penting dalam membantu proses pemberian vaksin kepada masyarakat.
 
Menurutnya, camat, kepala desa, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) harus berkolaborasi dengan polsek agar target capaian vaksinasi di daerah itu bisa tercapai.
 
"Sebenarnya kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sukabumi menurun, namun dengan belum tercapainya target vaksinasi maka masih belum beranjak dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3," jelas Dedy.



(NAI)

Berita Terkait