Ridwan Kamil Sebut Sebut Pembangunan Masjid Al Jabbar Bandung Rampung Desember 2022

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengecek progres pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar, di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengecek progres pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar, di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar)

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menargetkan pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar rampung pada Desember 2022. Ia mengatakan pembangunan masjid sudah mencapai 60 persen. 

"Insyaallah akhir Desember akan kita resmikan dan sudah bisa salat. Tinggal September, Oktober, November, masih ada empat bulan lagi," kata Ridwan, dikutip dari Antara, Rabu, 14 September 2022. 

Meski cepat bangun, ia mengatakan pihaknya tetap memperhatikan kualitas konstruksi bangunan. Ia meyakini Masjid Raya Al Jabbar akan diresmikan pada akhir Desember 2022. 

BACA: Ridwan Kamil Tagih Janji Suntikan Dana Pembangunan Jabar Selatan dari Pemerintah Pusat

"Sudah ditentukan tanggalnya, antara tanggal 29-31 Desember 2022. Berarti Insyaallah semuanya sedang dikebut agar bisa dipergunakan," ujar dia. 

Ia menyebut ada beberapa bagian belum selesai dan akan menjadi prioritas utama di empat bulan mendatang. "Plafon dalam masih belum, lanskap juga sedang proses, saya perintahkan yang kering-kering diganti, yang paling luar biasanya adalah mengeruk danau karena kita ada peninggian," ucap dia.

Ridwan menghimbau agar tidak ada masyarakat yang melakukan kegiatan di sekitar area pembangunan. Ia juga meminta bantuan media untuk mensosialisasikan hal ini. Pasalnya, beberapa waktu lalu pernah ada kejadian kecelakaan.



(UWA)