Pemkot Cimahi Donasi Untuk Palestina Senilai Rp 245 Juta

Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi (tengah) menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat setempat yang digalang Baznas di Cimahi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Cimahi) Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi (tengah) menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat setempat yang digalang Baznas di Cimahi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Cimahi)

Cimahi: Pemerintah Kota Cimahi menyalurkan sumbangan sebesar Rp 245 juta untuk mendukung warga Palestina. Sumbangan ini disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, Jawa Barat. 

Walikota Cimahi, Dicky Saromi, menyatakan harapannya agar sumbangan tersebut dapat meringankan beban dan membantu bangsa Palestina.

“Mudah-mudahan dari sumbangan kita semua dapat meringankan dan membantu bangsa Palestina dan berjuang agar bangsa Palestina mendapatkan haknya kebebasan dan kemerdekaannya,” kata Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi dilansir dari Antaranews.com, Kamis, 23 November 2023. 

Dicky menyampaikan sedekah ini dikumpulkan melalui inisiatif masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Cimahi. Ia mengungkap donasi ini sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap korban agresi Israel di Palestina.

Dicky menegaskan bahwa tindakan Israel yang menyerang anak-anak, wanita, dan tempat ibadah tidak dapat dibenarkan dan merupakan tindakan di luar akal manusia. Kepekaan masyarakat Kota Cimahi terhadap nasib rakyat Palestina tercermin dalam aksi seperti Shalat Gaib yang dilakukan oleh jamaah masjid, doa untuk korban agresi Israel, dan antusiasme warga dalam mengumpulkan donasi.

Pemkot Cimahi juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan donasi serta mendoakan para korban konflik Palestina-Israel. Harapannya adalah agar konflik dapat segera berakhir dan kedamaian dapat terwujud seiring dengan kemerdekaan Palestina.



(SUR)

Berita Terkait