Nantikan Serial Nightmares and Daydreams, Kolaborasi Joko Anwar dan Netflix

Joko Anwar (Foto: Medcom) Joko Anwar (Foto: Medcom)

Sutradara Joko Anwar akan merilis sebuah serial berjudul Nightmares and Daydreams bekerja sama dengan platform Netflix Indonesia. Serial bergenre fiksi ilmiah  tersebut rencananya  tayang dalam tujuh episode. 

Joko menyebut, keunikan dalam serial ini adalah karakter kuat yang dimiliki masing-masing tokoh. Alur cerita yang ditampilkan juga berdasarkan permasalahan yang relevan di Indonesia. 

“Nightmares and Daydreams series yang santai berkisah tentang fenomena Indonesia dengan isu yang relevan soal politik dan soal sosial. Ini akan menjadi sesuatu yang baru di Indonesia,” kata Joko Anwar, dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 3 September 2022. 

Ia mengatakan para tokoh nantinya memiliki latar belakang dan usia yang beragam. Serial ini mengusung latar waktu dari 1985 hingga 2022. 

BACA: Mengenal Lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro yang 'Dicuri' di Film Mencuri Raden Saleh

Joko mengaku senang dapat bekerja sama dengan Netflix Indonesia karena visinya untuk serial ini berhasil terealisasi. Serial ini pun kabarnya akan rilis pada tahun 2022. 

“Bekerja dengan Netflix itu luar biasa sangat menyenangkan, karena Netflix telah memberikan kreatif yang sangat luas kepada kreator dan juga mendukung visi kami telah terealisasikan, jadi ini sebuah kolaborasi yang sangat luar biasa,” ujar dia. 

Dalam pembuatan naskah cerita, ia juga bekerja sama dengan tiga penulis lain. Di antaranya, Pratiwi Julian, Tia Hasibuan, dan Rafki Hidayat.  



(UWA)

Berita Terkait