Rachel Amanda Sebut Pendidikan VItal untuk Bertahan di Industri Perfilman

Rachel Amanda saat diwawancarai di Tanoto Scholars Gathering (TSG) yang diadakan di APRIL Learning Institute, Pangkalan Kerinci, Riau, Selasa (25/7/2023). (Foto: Ilham Kausar) Rachel Amanda saat diwawancarai di Tanoto Scholars Gathering (TSG) yang diadakan di APRIL Learning Institute, Pangkalan Kerinci, Riau, Selasa (25/7/2023). (Foto: Ilham Kausar)
Pelalawan: Publik figur Rachel Amanda, 27, menyebut pendidikan menjadi salah satu faktor yang membuatnya bertahan di industri film Tanah Air. Dia menuturkan aktor perlu memperbanyak pengalaman hidup dan belajar agar bisa bertahan di industri perfilman.

"Saya percaya kalaupun seseorang pada akhirnya ingin berkarir menjadi aktor ya harus memperbanyak pengalaman hidup dan pengalaman belajar (pendidikan),” kata Rachel dikutip dari Antaranews Selasa, 25 Juli 2023.

Menurutnya, seorang publik figur tak hanya membutuhkan kemahiran berakting di depan layar kaca. Namun, juga harus mempunyai sesuatu untuk dipelajari dan didalami yang menjadi nilai tambah.

"Menurut saya juga cukup penting untuk kita punya ketertarikan atau kayak identitas lain selain aktor, kayak punya kesenangan lain atau punya sesuatu dipelajari yang kemudian nanti bisa jadi ahli. Itu tentunya lebih baik, " ucap Rachel Amanda.

Pemeran Awan dalam film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ (NKCTHI) itu membeberkan alasannya menempuh pendidikan S2 di Universiteit Van Amsterdam atau University of Amsterdam, Belanda, adalah karena sesuai dengan bidang psikologi yang ia tekuni selama ini.

"Kebetulan, aku menemukan program ini di Belanda karena memang jurusannya Entertainment Communication yang membahas banyak tentang ilmu psikologi media, " tambahnya.

Dalam acara TSG tersebut, Rachel membagikan pengalamannya dalam mendapatkan beasiswa pendidikan bergengsi di Indonesia dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Aktris yang berstatus sebagai istri dari pengusaha Narawastu Indrapradna itu juga menyebut Tanoto Foundation banyak memberikan dampak positif terhadap pendidikan di Indonesia.

Selain itu, Amanda juga mengajak para anak muda di Indonesia untuk turut serta dalam gerakan GEN AKTIF yang diinisiasi BenihBaik.com. Tujuannya tak lain untuk menginspirasi dan mengedukasi remaja di Indonesia dalam peningkatan kualitas dan potensi diri melalui gaya hidup yang sehat dan kreatif.

Sebagai bagian dari gerakan itu, Amanda berbagi pengalaman inspiratifnya bagi remaja yang ingin merambah pengalaman ke dunia akting.

“GEN AKTIF menyediakan wadah bagi teman-teman muda yang ingin belajar berbagai hal. Aku sangat senang ketika diajak GEN AKTIF untuk berkontribusi membagikan pengalamanku yang harapannya bisa membantu teman-teman mengembangkan skill mereka,” ujarnya. (Tasneem Khaliqa Israkhansa)

(SUR)

Berita Terkait