Komunitas Rappelling Education Indonesia Bangun Wahana Bermain Bagi Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Anak-anak korban gempa yang mengungsi mendengarkan cerita dari pendongeng di kompleks Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). (ANTARA/Devi Nindy) Anak-anak korban gempa yang mengungsi mendengarkan cerita dari pendongeng di kompleks Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). (ANTARA/Devi Nindy)

Dadali.id: Komunitas Rappelling Education Indonesia menyediakan sejumlah wahana bermain di lokasi pengungsian Taman Prawatasari di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Wahana ini bentuk dukungan psikososial bagi anak-anak yang terdampak gempa Cianjur yang terjadi Senin, 21 November 2022.

Wahana yang disediakan berupa wahana flying fox. Anak-anak warga yang terdampak gempa secara bergiliran mencoba wahana permainan dengan meluncur dari ketinggian menggunakan sling. Anak-anak yang berhasil meluncur dari ketinggian mendapat bingkisan dan boneka.  

Irma Mariyani, pengungsi dari Desa Cijedil, senang anaknya yang berusia sembilan tahun menikmati wahana permainan yang disediakan di Taman Prawatasari.

"Sangat senang. Semoga ini membantu anak saya melupakan kejadian gempa kemarin. Sebelumnya anak saya agak takut, tapi disini untung banyak teman-temannya juga," kata Irma, dikutip dari Antara, Senin, 28 November 2022.

Selain menikmati wahana permainan, anak-anak korban gempa dihibur dengan didongengkan cerita menggunakan boneka. Anak-anak tampak gembira mendengarkan cerita dan antusias menjawab kuis yang berhadiahkan susu coklat.



(SUR)

Berita Terkait