BMKG Ramalkan Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan Hari Ini

Seorang warga melintas diantara pengendara bermotor yang melintasi jalan Laksda Adisucipto saat terjadi hujan yang lebat, di Yogyakarta, Rabu (10/3). FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A/ed/nz/pri. Seorang warga melintas diantara pengendara bermotor yang melintasi jalan Laksda Adisucipto saat terjadi hujan yang lebat, di Yogyakarta, Rabu (10/3). FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A/ed/nz/pri.

Sejumlah kota besar di Indonesia diperkirakan akan diguyur hujan pada Rabu siang dan malam hari, 5 Oktober 2022. Menurut informasi BMKG, kota-kota tersebut antara lain, Denpasar, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kupang, Mamuju, Kendari, dan Manado.

Sejumlah kota lainnya, yakni Serang, Yogyakarta, Bandung, Pontianak, Tanjung Pinang, Makassar, dan Medan diprakirakan juga akan dilanda hujan sedang.

Sementara itu, hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur Pangkal Pinang. Hujan lebat disertai petir diramalkan terjadi di Kota Surabaya, Mataram dan Palembang.

BMKG mengimbau warga Pangkal Pinang, Surabaya, Mataram dan Palembang mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sedangkan, cuaca Kota Bengkulu, Tarakan, Bandar Lampung, Jayapura, dan Padang pada siang hari diprakirakan cerah berawan.

Kota Banda Aceh, Semarang, Banjarmasin, Ternate, Manokwari, dan Pekanbaru, berawan.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Tarakan, Ternate, Manokwari, dan Palembang.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Mamuju dan Medan.

Sementara itu, cuaca Gorontalo, Samarinda, Tanjung Pinang, Kupang, dan Manado diprakirakan cerah berawan pada malam hari. Denpasar, Serang, DKI Jakarta, Semarang, Pangkal Pinang, Mataram, Jayapura, Makassar, dan Kendari berawan.

BACA: BMKG Imbau Masyarakat Pesisir Waspada Gelombang Tinggi 2 Hari ke Depan



(UWA)

Berita Terkait