Pemprov Jabar Undang Dubes Saat Peresmian Masjid Al Jabbar

Masjid Raya Al Jabbar, di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat) Masjid Raya Al Jabbar, di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat)

Dadali.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan meresmikan Masjid Raya Al Jabbar, di Gedebage, Kota Bandung, pada Jumat, 30 Desember 2022. Dalam acara peresmian itu, Pemprov Jabar turut mengundang sejumlah duta besar (Dubes), seperti Dubes Maroko dan Sudan.

"Kami mengundang para duta besar sebagai mitra kerja sama luar negeri Pemprov Jabar. Sejauh ini yang duta besar sudah mengkonfirmasi kehadirannya adalah duta besar Maroko dan Sudan," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov Jabar, Dodit Ardian Pancapana.

"Yang lain masih terus kita konfirmasi. Biasanya kalau duta besarnya tidak bisa hadir, ada perwakilan yang diutus," lanjut Dodit.

Sementara itu, Pemprov Jabar juga telah menyebar sekitar 7.000 undangan untuk menghadiri prosesi peresmian Masjid Al Jabbar. Mayoritas undangan ditujukan untuk kalangan pejabat pemerintah pusat, duta besar, hingga para tokoh di tingkat desa.

Namun, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menjelaskan bahwa Presiden Jokowi tidak bisa hadir dalam acara peresmian Masjid Al Jabbar. Meski begitu, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Al Jabbar pada awal tahun depan.

(Nicholas Timothy Suteja/Antaranews.com)

 



(SUR)

Berita Terkait