Selesai! Monumen Pahlawan Covid-19 di Jawa Barat Siap Diresmikan

ANTARA/Raisan Al Farisi Pekerja tengah memahat nama-nama pejuang covid-19 di Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 ANTARA/Raisan Al Farisi Pekerja tengah memahat nama-nama pejuang covid-19 di Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19

Dadali: Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), sudah selesai dibangun. Di monumen itu, terpampang 247 nama tenaga kesehatan (nakes) dan 44 aparatur sipil negara (ASN) asal Jabar yang dikenang sebagai pejuang yang gugur melawan covid-19.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jabar, Boy Iman Nugraha mengatakan, monumen yang rencananya diresmikan Presiden Joko Widodo pada 10 November 2021 itu telah rampung dibangun. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyempurnaan termasuk memahat petikan kata tentang covid-19 dari Gubernur Ridwan Kamil.

"Pemerintah provinsi hendak memberikan penghargaan atas dedikasi bagi nakes dan paramedis. Apa yang telah dikorbankan oleh mereka bisa menjadi bagian perenungan bagi kita semua untuk turut menjaga dan meminimalkan pandemi covid-19 di Jabar," kata Boy, dilansir dari Media Indonesia, Sabtu, 6 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Dedi Taufik mengatakan rangkaian acara dalam peresmian monumen tersebut tengah dipersiapkan. Nantinya saat diresmikan, ada penampilan tari dan pembacaan puisi yang dikolaborasikan dengan budayawan dan seniman di Jabar. 

Baca: Penumpang Transportasi Umum di DKI Naik 3,23% Selama PPKM Level 2

"Kita doakan semoga bisa terlaksana 10 November 2021 yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan secara hybrid offline dan online," ucapnya.



(RAO)

Berita Terkait