KPU Karawang Mulai Distribusikan Bilik Suara ke 30 Kecamatan

Ilustrasi - Kegiatan sortir dan lipat suara pemilu. ANTARA/Ali Khumaini. Ilustrasi - Kegiatan sortir dan lipat suara pemilu. ANTARA/Ali Khumaini.

Karawang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum (pemilu) ke panitia pemilihan kecamatan (PPK). Logistik pemilu yang salah satunya berupa bilik suara itu disalurkan ke 30 kecamatan di Karawang, Jawa Barat.

"Pendistribusian logistik pemilu dilakukan secara bertahap," kata  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Mari Fitriana, dikutip dari Medcom, Senin, 22 Januari 2024.

KPU Karawang telah mendistribusikan logistik pemilu berupa bilik suara dan alat tulis kantor ke PPK. Sebanyak 27.560 bilik suara beserta alat tulis kantor didistribusikan dengan bantuan dengan Kantor Pos Karawang. 

Logistik pemilu lainnya akan didistribusikan kemudian. Di antaranya, surat suara yang masih di tahap penyortiran dan pelipatan yang melibatkan ratusan masyarakat.

Kegiatan sortir dan lipat surat suara tersebut digelar di tiga titik, yakni di gudang KPU Karawang, kantor kecamatan Karawang Timur, serta gedung olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

Pada Pemilu 2024, daftar pemilih tetap (DPT) di Karawang mencapai 1.779.207 pemilih. Rinciannya, 893.869 laki-laki dan 885.338 perempuan.

KPU Karawang menyiapkan sebanyak 6.890 tempat pemungutan suara (TPS), yang tersebar di 309 desa/kelurahan sekitar Karawang.
 



(SUR)

Berita Terkait